Translate

Rabu, 04 Maret 2015

BERGEGAS MENGERJAKAN SHOLAT DISAAT MENGHADAPI KESULITAN




AN HUDZAIFATA R.A QOL : KANA ROSULULLAH SAW IDZA HADZABAHU AMRUN FAZI'A ILA SHOLAT.

Dari sayyidina Hudzaifah R.A, ia berkata, "Apabila Baginda Rosulullahu SAW menemui kesulitan, maka beliau bergegas mengerjakan Sholat." (H.R. Ahmad, Abu Daud, dari Kitab Durrul Mantsur).

Sholat adalah rahmad Allah SWT yang besar. Mencari penyelesaian dengan sholat ketika menghadapi setiap kesulitan berarti mendatangkan rahmat Allah SWT. Jika rahmat Allah SWT datang, tidak akan ada lagi kesulitan yang tersisa.

Para sahabat R.A sering melakukan Sholat ketika menghadapi kesulitan dan juga para Nabi Alaihimussalam setiap kali menghadapi kesulitan, akan bergegas melaksanakan sholat.
Sayyidina Abdullah bin Salaam R.A berkata, Apabila kesulitan menimpa keluarga keluarga Nabi SAW, maka beliau menyuruh keluarganya mendirikan sholat seraya membaca ayat Al-Qur'an (Q.S Thoohaa : 132) artinya:

Dan Perintahkanlah keluargamu mendirikan sholat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. kami tidak meminta rezeki kepadamu, kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akhir (yang baik) itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa.
Banyak sekali Firman Allah SWT yang lainnya Artinya:

Carilah pertolongan Allah SWT dengan sabar dan sholat. dan sesungguhnya sholat itu sangat berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu' hatinya (Q.S. Al-Baqoroh : 45).
Semoga kita selalu diberi hidayah untuk memperbaiki dhohir dan bathin sholat kita. sehingga sholat kita dapat menolong kita menyelesaikan masyalah Dunia dan Akhirat kita,  amin..

Demikian, insyaallah bermanfaat untuk diri saya sendiri amin...

Subhaanallah wabihamdih, subnakaallahumma wabihamdika Asyhaduallaailaahaillah anta astgfiruka waa'tubu ilaik.


 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar