Translate

Jumat, 26 Juli 2013

Doa setelah sholat dhuha




BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIM

ALLAHUMMA INNAD DHUHAA – A DHUHA UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAA-LUKA, WAL QUWWAATA QUWWATUKA, WAL QUDROTA QUDROTUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMMA INKAANA RIZQI FIS-SAMAA-I FA-ANZILHU, WAINKAANA FIL-ARDLI FA AKHRIJHU, WAINKAANA MU’SIRON FAYASSIRHU, WAINKAANA HAROOMAN FATHOHHIRHU, WAINKAANA BA’IIDAN FAQORRIBHU, BIHAQQI DHUHAAIKA, WABAHAAIKA, WAJAAMALIKA, WAQUWWATIKA, WAQUDROTIKA, AATINI MAA’ATAITA ‘IBAADAKASH-SHOLICHIIN.



(Ya allah sesungguhnya waktu dhuha adalah dhuha-mu, dan keindahan adalah keindahan-mu, dan kebagusan adalah kebagusan-mu, dan kekuatan adalah kekuatan-mu dan kemampuan adalah kemampuan-mu, dan, serta perlindungan adalah perlindungan-mu. ya allah apabila rizqiku berada dilangit maka mohon turunkanlah, bila di bumi mohon keluarkanlah, bila sulit mudahkanlah, dan bila haram bersihkanlah dan bila jauh dekatkanlah, dengan haq dhuha-mu, keindahan-mu, kebagusan-mu, kekuatan-mu dan kemampuan-mu, berikanlah kepadaku apa saja yang engkau berikan kepada hamba-hambamu yang sholeh).



Keutamaan shalat dhuha, di antaranya:


  1. Keutamaan Sholat Dhuha sedekah bagi seluruh persendian tubuh manusia dari abu dzar al-ghifari ra, ia berkata bahwa nabi muahammad saw bersabda: “di setiap sendiri seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. dan dua rakaat dhuha diberi pahala” (HR Muslim).
  2. Keutamaan Sholat Dhuha sebuah rumah di surga bagi yang rajin mengerjakan shalat dhuha, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di dalam surga. hal ini dijelaskan dalam sebuah hadits nabi muahammad saw: “barangsiapa yang shalat dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (Shahih al-jami`: 634).
  3. Keutamaan Sholat Dhuha memeroleh ganjaran di sore hari dari abu darda’ ra, ia berkata bahwa rasulullah saw berkata: allah ta`ala berkata: “wahai anak adam, shalatlah untuk-ku empat rakaat dari awal hari, maka aku akan mencukupi kebutuhanmu (ganjaran) pada sore harinya”(Shahih al-jami: 4339).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar